juara-story-telling-akper-pemkab-purworejoRatusan siswa SMA, MA dan SMK se Kab Purworejo, KEDU dan sekitarnya mengikuti Lomba English Story Telling tingkat SMA sederajat se Karesidenan Kedu. Story Telling Competition dilaksanakan pada hari/tanggal kamis 24 November 2016 di Akper Pemkab Purworejo. Kegiatan yang di ikuti oleh 32 Sekolahan itu secara resmi dibuka oleh Ketua Yayasan Manggala Praja Adi Purwa Purworejo, Drs Bambang Aryawan, MM. Dalam sambutannya Beliau mengatakan, Bahasa Inggris merupakan bahasa yang memegang kunci penting untuk berkomunikasi di tingkat internasional. Karena itu, kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris harus diasah dan ditempa sejak usia dini.

Selain Piala dan Piagam dari Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purworejo, Akper Pemkab Purworejo juga menyediakan uang pembinaan untuk Juara 1, 2 dan 3. Para peserta berkompetisi sangat ketat di depan Juri yang keseluruhan berasal dari Mancanegara.

Ajang lomba English Story Telling yang dilaksanakan, merupakan salah satu upaya Akper Pemkab Purworejo dalam menciptakan siswa yang berprestasi dan mahir dalam berbahasa Inggris. ”Kalau mau belajar Bahasa Inggris, kuncinya jangan takut salah saat berbicara. Berani bicara dengan Bahasa Inggris dulu, salah belakangan. Sebab, dari kesalahan itu justru akan semakin mahir,” ujar Wahidin,S.Kep.Ns.M.Kep yang turut memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Kompetisi dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB. Tampil sebagai Juara 1 adalah SMA NEGERI 1 WADASLINTANG dengan membawakan cerita Timun Emas oleh RAJI WALIDATUL MUKARROMAH dan sebagai Advisor adalah Bapak Drs. SUNARTO. SMK MUHAMMADIYAH BANDONGAN Magelang keluar sebagai Juara 2, dan Juara 3 diraih oleh SMAN 1 SAPURAN WONOSOBO.

Banyak kesan dan pesan setelah acara berakhir, salah satunya adalah agar acara sermacam ini diselenggarakan rutin setiap tahun.