IMG-20170428-WA0000

Jumat, 28 april 2017 pukul 09.00 sd 10.00 wib Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo melalui Public Safety Center (PSC) 119 mengadakan  sosialisasi Sistem Penanggulangan Gawat Darurat (SPGDT ). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Akademi Keperawatan Pemkab Purworejo yang diikuti oleh 50 mahasiswa dan karyawan Akademi Keperawatan Pemkab Purworejo.

 

PSC (Public Safety Center) merupakan suatu Unit Pelayanan Kesehatan Terpadu yang terfokus pada Pelayanan Kegawatdaruratan di Kabupaten Purworejo. PSC (Public Safety Center) diharapkan dapat menjadi ujung tombak Pelayanan Kesehatan di masyarakat Kabupaten Purworejo. Pemateri Dwi Wahyu Nugroho merupakan salah satu Alumni terbaik AKPER Pemkab Purworejo yang sudah bekerja di tim PSC 119 Kab. Purworejo.  Peserta sosialisasi menyambut baik dan memberikan apresiasi tentang adanya tim PSC 119 serta berharap agar kedepan dalam hal ini dapat memberikan pelayanan dan terbaik.

 

Jenis Pelayanan PSC 119 kabupaten purworejo meliputi :

  1. Menangani Pasien/Korban Gawat Darurat Medis di masyarakat–> merujuk jika perlu (perawat, dokter, ambulans)
  2. Memandu pertolongan pertama penanganan korban/pasien gawat darurat (via phone)
  3. Informasi ketersediaan tempat tidur, darah, dokter jaga, jadwal praktek dokter di seluruh RS Kab. Purworejo (via phone, website).

 

Diharapkan melalui sosialisasi kegiatan ini penanganan atau pertolongan pertama terhadap korban di wilayah Kab. Purworejo menjadi lebih optimal.