wisuda-akper-purworejoSebanyak 66 mahasiswa Akademi Perawat (Akper) Pemkab Purworejo akan menjalani wisuda, sekaligus diambil sumpah profesi hari ini. Upacara wisuda dilaksanakan di pendapa rumah dinas Wakil Bupati eks Kawedanan Kutoarjo.

Wisuda tersebut rencananya akan dihadiri Bupati Purworejo Agus Bastian, Ketua Yayasan Manggala Praja Adi Purwa Purworejo Drs Bambang Aryawan MM, Pembina Yayasan yang juga mantan bupati H Kelik Sumrahadi SSos MM, pejabat di lingkungan Pemkab Purworejo, serta para orang tua wisudawan dan wisudawati.

Direktur Akper Pemkab Purworejo Wahidin S Kep Ns MKep dalam siaran persnya menjelaskan, upacara wisuda angkatan ke XII tersebut akan diikuti mahasiswa yang sudah menyelesaikan kuliah dan dinyatakan lulus pada tahun akademik 2015/2016.

Mereka terdiri atas 17 laki-laki dan 49 perempuan. Mereka telah menyelesaikan semua program pendidikan diploma III di Akademi Keperawatan Pemkab Purworejo.

Kelulusan mereka berdasarkan Surat Keputusan Direktur Akademi Keperawatan Pemkab Purworejo No 355/Pd.I/DIIIKEP/ IX/2016. “Banyak lulusan Akper yang sudah terserap dunia kerja, terutama di lembaga pelayanan kesehatan, seperti rumah sakit.

Harapannya setelah wisuda nanti, para alumni bisa langsung terserap ke dunia kerja,” katanya. Pada upacara wisuda angkatan ke XII ini, wisudawan terbaik diraih Titim Nur Hidayati dengan IPK 3,73 sebagai terbaik pertama dan terbaik kedua diraih Dwi Novitasari IPK 3,70 dan terbaik ketiga Darsini dengan IPK 3,66.

Selain kegiatan wisuda, bersamaan dengan upacara itu juga akan dilaksanakan pengambilan sumpah profesi perawat oleh Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia Provinsi Jawa Tengah. Wahidin berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati agar menjaga nama baik almamaternya serta terus mengembangkan diri.

“Kami berharap setelah bekerja nanti agar tetap menjaga profesionalitas, mengembangkan disiplin keilmuannya, serta memiliki dedikasi tinggi dengan profesinya,” tandasnya.