Akper Pemkab Purworejo Ambil Bagian dalam Gowes Jogjaversitas

Akper Pemkab Purworejo ikut ambil bagian dalam ‘Gowes Jogjaversitas’, yang diselenggarakan APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) wilayah V Yogyakarta, Sabtu (23/07/2022) di UII (Universitas Islam Indonesia).

Direktur Akper Pemkab Purworejo, Wahidin, S.Kep, Ns, M.Kep bersama Rektor Unimus (Universitas Muhammadiyah Semarang), Prof. Dr. H. Masrukhi, M.Pd., mendapat penghormatan mendampingi Kepala LLDIKTI wilayah VI Jateng, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H. selaku tamu undangan, berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sekitar 130 an peserta ikut ambil bagian dalam Gowes Jogjaversitas yang menempuh rute sejauh 16,38 kilometer itu dengan melintasi Jl. Kaliurang, Jl. Besi Jangkang, Jl. Besi Raya, Pasar Jangkang, Jl. Cangkringan, Jl. Koroulon, Jl. Cangkringan, Pasar Banjarharjo, Jl. Grogolan, Jl. Meces Pokoh, Jl. Ngemplak, Perempatan Degolan, Jl. Kaliurang, dan kembali Kampus Terpadu UII.

“Selama menempuh perjalanan, peserta Gowes Jogjaversitas transit di dua titik, yakni STIKes Panti Rapih dan Jenang Nyonyo,” jelas Wahidin, Minggu (24/07/2022).

Menurut Wahidin, dalam kesempatan tersebut Ketua APTISI wilayah Yogyakarta, Prof Fathul Wahid, ST, MSc, PhD, menyampaikan, bahwa kegiatan bersepeda tersebut merupakan salah satu langkah strategis untuk meningkatkan daya tahan fisik dan kinerja peserta. Sehingga para peserta dapat lebih optimal dalam melaksanakan tanggung jawab masing-masing.

“Kegiatan sangat meriah dan bertujuan untuk menyatukan perguruan-perguruan tinggi swasta serta mempererat hubungan antar kampus,” ungkap Wahidin.

Direktur AKPER Pemkab Purworejo, Wahidin, S.Kep, Ns, M.Kep bersama para rombongan borong doorprize dari Gowes Jogjaversitas (23/07/2022)

Dari 9 peserta yang berasal dari Jateng, jelas Wahidin, hampir semuanya berhasil mendapatkan hadiah door prize dalam Gowes Jogjaversitas yang juga dihadiri oleh Kepala LLDIKTI wilayah V Yogyakarta, Prof. Drh Aris Junaidi, Ph.D. ini.

Atas terselenggaranya Gowes Jogjaversitas tersebut, menurut Wahidin, dari LLDIKTI wilayah VI Jateng berencana akan melakukannya di Jateng, yang mungkin bisa dilaksanakan di masing-masing rayon, mengingat perguruan tinggi di Jateng banyak dan wilayahnya sangat luas.

“Mungkin bisa diawali dari Rayon 1, dalam rangka menguatkan silaturahmi antar perguruan tinggi di Jateng,” pungkas Wahidin, mengutip pernyataan Kepala LLDIKTI wilayah VI Jateng, Bhimo Widyo Andoko (Jon | KORANJURI.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *