Akper Pemkab Purworejo Teken MoU dengan Universitas Muhammadiyah Gombong

Akper Pemkab Purworejo, menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Gombong, tentang Penggunaan CBT (Computer Based Test) Center untuk Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa Bidang Kesehatan tahun 2021 hingga 2023.

Penandatanganan naskah kerjasama (MoU) bernomor 78/Pd.ITI/DIII-KEP/AV /2021 dan Nomor : 39 / Mou/IV.3AU/F/2021 dilakukan Selasa (27/04/2021), di Universitas Muhammadiyah Gombong.

Dalam perjanjian ini, dari Akper Pemkab Purworejo diwakili
Wahidin, S.Kep, Ns, M.Kep selaku Direktur, dan dari Universitas Muhammadiyah Gombong diwakili Hj, Dr. Herniyatun, M.Kep. Sp. Mat selaku Ketua. Dalam kerjasama ini, juga dihadiri Ketua Bidang Kerjasama Universitas Muhammadiyah Gombong, Sawiiji, S.Kep, Ns, MSc.

“Dengan MoU ini, harapannya kerjasama kita bisa berlanjut terkait pelaksanaan uji kompetensi,” ujar Wahidin, S.Kep, Ns, M.Kep, Direktur Akper Pemkab Purworejo, Rabu (29/04/2021).

Menurut Wahidin, uji kompetensi merupakan ujian yang diselenggarakan bagi calon tenaga kesehatan termasuk perawat. Seorang Tenaga Kesehatan yang ingin mengabdikan dirinya di instansi kesehatan, diwajibkan untuk mengikuti Uji Kompetensi guna mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR) yang diselenggarakan oleh MTKI ( Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia). Untuk tempat uji kompetensi ini, bisa dipilih. Setelah MoU ini, maka dari mahasiswa Akper Pemkab Purworejo bisa mengikuti uji kompetensi di Universitas Muhammadiyah Gombong.

“Uji kompetensi ini diikuti oleh mahasiswa semester akhir sebelum lulus. Lulus perawat harus lulus uji kompetensi, baru bisa diwisuda atau Exit Exam istilahnya,” terang Wahidin.

Dengan Universitas Muhammadiyah Gombong, jelas Wahidin, tidak hanya MoU tentang CBT saja yang sudah dilakukan. Namun juga tentang pemanfaatan perpustakaan, juga lainnya.

Ketua Stikes Hj, Dr. Herniyatun, M.Kep. Sp. Mat menyambut baik kerjasama tersebut dan siap mendukung untuk keberlanjutan program kerjasama lainnya.

“Prinsip kita saling membantu untuk bersama-sama mencerdaskan anak bangsa sifatnya wajib, dan akan menjadi amal baik kita”, pungkas Herniyatun. (Jon)

photo:
Direktur Akper Pemkab Purworejo,
Wahidin, S.Kep, Ns, M.Kep berfoto bersama Ketua Universitas Muhammadiyah Gombong, Hj Herniyatun, M.Kep. Sp. Mat, usai penandatanganan MoU, Selasa (27/04/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *