MoU dengan LPK MAU YAKIN BISA Terkait Penyaluran Tenaga Kerja ke Jepang

Untuk mendukung visi AKPER PemKab Purworejo yakni Berdaya Saing Global, AKPER Pemkab teken MoU dengan LPK MAU YAKIN BISA yang merupakan salah satu Lembaga Pelatihan Kerja swasta yang bergerak dalam bidang pelatihan Bahasa Jepang dan penyaluran tenaga Magang Ke Jepang.

Penandatanganan MoU ini dilakukan Selasa (15/06/2021) di Purworejo. Dari Akper Pemkab Purworejo diwakili oleh Wahidin, S.Kep, Ns, M.Kes selaku direktur, dan dari LPK MAU YAKIN BISA diwakili M. Faojan Hidayatulloh, S.E, selaku Pimpinan.

Usai penandatanganan MoU, Wahidin menjelaskan, sebelum dilakukan kerjasama, kedua belah pihak sudah melakukan penjajakan terlebih dahulu.

Penjajakan itu dilakukan dalam bentuk memperkenalkan LPK MAU YAKIN BISA kepada mahasiswa aktif dan alumni di AKPER Pemkab Purworejo serta mengadakan Kuliah Umum dan Seminar Interaktif.

“Kerjasama ini untuk mendukung visi Akper Pemkab Purworejo yang berdaya saing global, terkait penyaluran lulusan untuk bekerja ke luar negeri,” jelas Wahidin.

“Kita suport para alumni untuk berkesempatan berkarir ke Jepang, yang nantinya akan memiliki daya saing dengan alumni dari perguruan tinggi lainnya. MoU ini juga sangat mendukung akreditasi ke depannya” ungkap Wahidin.

Dijelaskan pula oleh M. Faojan Hidayatulloh, S.E, lembaga yang dipimpinnya itu fokusnya ke sosial. Dia berharap, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari misi sosialnya, terutama untuk para calon tenaga kerja Indonesia ke luar negeri. Menurutnya, peluang kerja ke luar negeri sangat besar dan menjanjikan.

“Dengan kerjasama ini, mudah-mudahan bisa membantu alumni Akper Pemkab Purworejo untuk menjadi TKI (perawat, bidan)” Pungkas Faojan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *