Ketua Yayasan Manggala Praja Adi Purwa Purworejo, Bambang Aryawan meletakan batu pertama pengembangan pembangunan gedung Akademi Keperawatan (Akper) Pemkab Purworejo, Jumat (27/12).

Turut mendampingi, Pembina Yayasan Manggala Praja Adi Purwa Purworejo, Drs. Muh.Wuryanyanto, MM, Drs. Pram Prasetyo, MM dan Direktur Akper Pemkab Purworejo, Wahidin, S.Kep, Ns, M.Kep.

Usai peletakan batu pertama dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur.

Pembangunan gedung baru yang direncanakan tiga lantai tersebut menelan anggaran Rp 2, 5 miliar dan direncanakan bulan Agustus 2020 sudah selesai.

Drs. Muh Wuryanto, MM mengatakan, pembangunan gedung tiga lantai itu seiring perkembangan meningkatnya minat masyarakat terhadap Akper Pemkab Purworejo. Bahkan peminatnya hingga luar daerah dan luar pulau Jawa.

“Rencananya lantai pertama nantinya untuk perkantoran, lantai dua Auditoruim dan lantai tiga untuk perkulihaan,”kata Muh Wuryanto disela kegiatan syukuran.

Selain itu, lanjut Muh Wuryanto, pembangunan gedung juga dalam rangka persiapan Akper menjadi STIKES (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan).

“Jadi secara bertahap sarana dan prasarana kita lengkapi dan harapanya setelah semua lengkap Akper bisa segera meningkat menjadi STIKES,”ujar Wuryanto.

Dijelaskan, selama ini Akper Pemkab Purworejo sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak. Bahkan dalam bidang pendidikan dan penelitian sudah menjalin kerjasama dengan negara Jepang dan Piliphina.

“Untuk lulusan Akper juga sudah banyak terserap didunia kerja dalam dan luar negeri,”tandas Wuryanto.

 

Tags: , , , ,