UKM Korps Sukarela atau biasa disebut KSR merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di AKPER Pemkab Purworejo.

Korps Sukarela (KSR) merupakan kesatuan unit PMI yang menjadi wadah bagi anggota biasa dan perseorangan yang atas kesadaran sendiri menyatakan menjadi anggota KSR. Salah satu tujuan dari KSR itu sendiri adalah  melatih para anggota untuk selalu siap dan siaga memberikan pertolongan pertama seperti korban bencana, kecelakaan lalu lintas, kecelakaan kerja, dll.  Cakupan kegiatan tersebut pada intinya diarahkan untuk melaksanakan pertolongan/bantuan dalam kesatuan unit terorganisasi di bidang Penanggulangan Bencana serta Pelayanan Sosial dan Kesehatan Masyarakat.

       – M. Nuryadi Melatih KSR Watersafety –

Untuk mewujudkan salah satu tujuan tersebut, maka para mahasiswa yang tergabung dalam anggota Korps Sukarela (KSR) tentunya akan membutuhkan bimbingan dan latihan khusus, salah satunya seperti simulasi bencana dan masih banyak lainnya. Salah satu individu yang aktif ikut serta dalam pelatihan tersebut adalah Muhammad Nuryadi dan ia merupakan alumni AKPER Pemkab Purworejo tahun 2005 dan sekarang juga aktif di PMI Kabupaten Purworejo.

Muhammad Nuryadi menuturkan bahwa ia merasa senang dan asik bisa bertemu dengan generasi muda yang peduli terhadap sesama dan mau bergerak di bidang kemanusiaan, ia juga mengakui bahwa dirinya bukan pembina tetapi seorang alumni yang masih peduli terhadap adik – adiknya di AKPER Pemkab Purworejo. Ia berharap semoga kedepannya masih banyak pemuda – pemuda yang peduli terhadap sesama dan mau bergerak di bidang kemanusiaan, memang bukan gerakan yang bisa mendapatkan keuntungan secara finansial, tapi disitu kita bisa mendapat pengalaman dan pembelajaran yang sungguh luar biasa.

 

 

Gabung Bersama AKPER PemKab Purworejo

LEWAT SINI

 

 

 

 

 

 

Tags: , ,